Skip to the main content

S1 Teknologi Pangan

Menekankan pada pembelajaran berbasis kompetensi dengan proses Student Centre Learning untuk menguasai konsep pangan di masyarakat dalam berbagai lingkup. Hal ini dilakukan Prodi Tekonologi Pangan Bosowa sebagai salah satu Prodi yang berada dibawah naungan Fakultas Pertanian dengan landasan untuk menyiapkan peserta didik menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan akademik dalam bidang kajian ilmu Tekonologi Pangan.

Proyeksi Karir Lulusan

  • Pengendali Mutu Pangan
  • Pengembang Produk
  • Enterpreneur
  • Tenaga Pendidik
  • Peneliti
  • Penulis

Visi Misi

Visi Prodi Teknologi Pangan

Pusat pendidikan, penelitian dan pengembangan ilmu dan teknologi pangan yang berkualitas, profesional, menguasai teknologi informasidan berjiwa entrepreneur”.

Misi Program Studi Teknologi Pangan

Dalam mewujudkan visi tersebut maka program studi Agribisnis

mengembangkan misi sebagai berikutsebagai berikut:

  1. Mengembangkan program pendidikan dan pengajaran dalam bidang ilmu dan teknologi pangan yang meliputi pengolahan hasil pertanian, hasil peternakan dan hasil perikanan.
  2. Meningkatkan kerjasama riset, pendidikan yang strategis dengan institusi yang terkait dengan teknologi pangan, lembaga pemerintah maupun non-pemerintah pada tingkat lokal, regional dan internasional.
  3. Mengembangkan kerjasama dalam bidang pengabdian masyarakat dalam bidang teknologi dan pengolahan pangan, dalam rangka mengaplikasikan hasil-hasil penelitian.
  4. Meningkatkan atmosfir penyelenggaraan pendidikan Program studi Teknologi Panganyang penuh inspirasi yang dapat mengelolasetiap pembaharuan yang ada di dalamnya.
  5. Membangun insan-insan pembelajar bagi segenap sivitas akademik Program Studi Teknologi Pangan melalui peningkatan integritas, inovatif, akuntabel, profesional dan sehat.
  6. Menggalang kerjasama yang efektif dengan Ikatan Alumni Teknologi Pangan, Asosiasi Perhimpunan Ahli Teknologi Pangan Indonesia, forum- forum/lembaga dalam bidang industri kerja dan peningkatan kesejahteraan.
  7. Berperan aktif dalam kegiatan ilmiah regional, nasional, maupun internasional di bidang ilmu dan teknologi pangan.

Sturuktur Organisasi

Prodi Teknologi Pangan Universitas Bosowa dipimpin seorang Ketua Program Studi yang membawahi beberapa bidang akademik, keuangan dan administrasi juga kemahasiswaan.

Kurikulum

Kurikulum Prodi Teknologi Pangan Universitas Bosowa telah memenuhi standar kurikulum yang disusun sesuai dengan target keluaran alumni HI Unibos.