Skip to the main content

S1 Peternakan

Program Studi yang bergerak dalam bidang ternak ini memiliki tanggung jawab untuk mengkaji bidang peternakan dalam rangka meningkatkan hasil produk ternak itu sendiri.

Beberapa hal yang perlu dipahami mahasiswa peternakan dalam proses perkuliahan seperti pemahaman ilmu pengolahan bahan pangan untuk ternak, juga dididik agar memahami dan menguasai konsep-konsep ilmu peternakan, komponen-komponennya serta penerapan dan aplikasi dalam aktivitas.

Saat ini Prodi Peternakan Unibos telah mengembangkan beberapa ternak seperti sapi dan ikan lele yang pemeliharaannya dilakukan langsung oleh mahasiswa. Pakan yang dikonsumsi ternak ini juga merupakan hasil olahan dari mahasiswa pertanian Unibos.

Proyeksi Karir Lulusan

  • Lulusan Prodi Peternakan Unibos diprioritaskan untuk mengelola hasil peternakan dengan perpaduan teknologi, pengelolaan tambak, produksi dalam bidang teknak, dapat bekerja dalam industri bidang pangan, wisata dan instansi pemerintahan.

Visi Misi

Menjadi Program Studi Peternakan terkemuka di Indonesia Timur yang berorientasi kewirausahaan dan berbasis teknologi informasi.

Sturuktur Organisasi

Prodi  Peternakan Universitas Bosowa dipimpin seorang Ketua Program Studi yang membawahi beberapa Wakil Dekan dibidang akademik, keuangan dan administrasi juga kemahasiswaan.

Kurikulum

Kurikulum Prodi Peternakan Universitas Bosowa telah memenuhi standar kurikulum yang disusun sesuai dengan target keluaran alumni.