Skip to the main content

Tentang Fakultas Pertanian

 

Fakultas Peternakan Universitas Bosowa saat ini menaungi 5 (lima) jurusan/program studi yang telah mendapatkan akreditasi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) masing-masing dengan kategori Baik yakni; Agroteknologi, Teknologi Pangan, Agribisnis, Perikanan dan Peternakan.

  • Agroteknologi

Agroteknologi Menghasilkan lulusan sarjana (S1) yang handal. profesional di bidang agroteknologi. berwawasan global, dan memiliki jiwa enterpreneur dalam mengelola subsektor pertanian tanaman pangan, perkebunan dan holtikultura.

  • Teknologi Pangan

Teknologi Pangan Menghasilkan lulusan sarjana (S1) yang memiliki keahlian dalam meningkatkan nilai tambah produk pertanian melalui bidang pengolahan hasil-hasil pertanian. Khususnya teknologi pangan dan kemampuan mengelola agroindustri dengan jiwa kewirausahaan.

  • Agribisnis

Agribisnis Menghasilkan lulusan sarjana (S1) agribisnis yang mempunyai kemampuan interaksi ilmiah dan mampu menerapkan serta mengembangkan manajemen agribisnis yang efsien dan efektif.

  • Budidaya Perairan

Budidaya Perairan Menghasilkan lulusan yang kompetitif dalam mengembangkan IPTEKS berjiwa interprenuer dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam bidang Perikanan.

  • Peternakan

Peternakan Menghasilkan luiusan sarjana (S1) yang menguasai dan terampil menerapkan IPTEKS, berjiwa enterpreneur dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam bidang peternakan.