slider image slider image slider image slider image slider image

Agribisnis

Mahasiswa Prodi Agribisnis diupayakan agar mampu memasuki dunia pemasaran hasil produksi tanaman dan produk yang telah dihasilkan


Apa yang perlu Anda ketahui

Kesempatan berkarir Jadilah lulusan dari Universitas Bosowa dan dapatkan gelar yang diakui secara global yang berpeluang untuk berkarir di unit bisnis Bosowa, pemerintah, dan perusahan swasta lainnya.

Tentang Program Studi Agribisnis

Pembangunan pertanian yang terdiri dari lima Sub-sektor meliputi sub-sektor Tanaman Pangan dan Hortikultura, Perkebunan, Peternakan, Perikanan dan Kehutanan. Kelima sub sector tersebut dibangun secara holistik mulai dari hulu sampai hilir semuanya harus melalui pendekatan system Agribisnis. Jadi system Agribisnsis memiliki posisi strategis dalam pembangunan pertanian. Atas dasar pemikiran tersebut maka kehadiran Program Studi Agribisnis sangat urgen dalam melahirkan sarjana yang memiliki kompetensi baik keilmuan, sikap mental dan keterampilan dalam agribisnis yang handal berwawasan global dan enterprenuership.

Beberapa hal yang menjadi inti dalam Program Studi ini yaitu lebih berfokus pada sosial ekonomi pertanian. Mahasiswa Prodi Agribisnis diupayakan agar mampu memasuki dunia pemasaran hasil produksi tanaman dan produk yang telah dihasilkan tersebut.

Mata Kuliah :

  • Lorem ipsume –
  • Lorem ipsume –
  • Lorem ipsume –
Selengkapnya tentang mata kuliah yang ada di program studi Agribisnis.

Persyaratan

Syarat-Syarat Pendaftaran

  • SMA/SMK dan Sederajat
  • Lorem isume Loerm
  • Lorem isume Loerm
  • Lorem isume Loer

Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di halaman Pendaftaran Universitas Bosowa berikut :
Pendaftaran

Kalender Akademik

Visi & Misi

Visi

Menjadi Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Agribisnis yang unggul, berwawasan global dan berjiwa enterpreneur pada tahun 2020.

Misi

Dalam mewujudkan visi tersebut di atas maka program studi Agribisnis mengembangkan misi sebagai berikut:

  1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi yang menghasilkan lulusan agribisnis yang mandiri, berkemampuan menerapkan prinsip-prinsip berpikir ilmiah dalam memecahkan permasalahan bidang agribisnis secara strategis.
  2. Menyelenggarakan penelitian, pengabdian pada masyarakat dan pengembangan kapasitas (individu, entitas, sistem) yang sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan secara khusus pada bidang Agribisnis.
  3. Menyiapkan lulusan yang mempunyai kemampuan berwirausaha dan dapat mengimplementasikan etika dan mentaati hukum dalam melakukan kegiatan bisnis

Pendaftaran

Mendaftar ke Universitas Bosowa melalui jalur undangan dapat di lakukan di link berikut :
Jalur Undangan

Jika ada pertanyaan silahkan konfirmasi ke alamat email : info@universitasbosowa.ac.id
Ferdi : +62 811 4192 787.
Nas : +62 851 1333 1188



Pilihan Karir Anda

Program studi agribisnis bekerjasama dengan Instansi lain seperti pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten/kota,beberapa universitas di Indonesia, universitas luar negeri dan beberapa perusahaan dan BUMN. Saat ini, kerjasama yang dilakukan dalam bentuk peningkatan kompetensi sumber daya manusia dan menjadi tenaga ahli pada beberapa perusahaan dan instansi. Kerjasama ini dalam bentuk terlembaga agar berkesinambungan di masa-masa yang akandatang.Dengan kerjasama demikian memberikan keuntungan tersendiri buat program studi untuk meningkatkan kualitas penelitian yang dilakukan.

X

Pekerjaan

Akuntan adalah profesi yang sangat dibutuhkan oleh setiap perusahaan. Baik itu perusahaan yang masih kecil atau perusahaan yang sudah besar sekalipun. Karena bertanggung jawab atas setiap laporan keuangan dalam perusahaan tersebut.

Profesi akuntan sendiri terbagi dalam beberapa jenis yaitu:

  • Akuntan Publik
  • Akuntan Pajak
  • Akuntan Pemerintah
  • Akuntan Agroteknologi
  • Akuntan Officer

GURU / DOSEN

Prospek kerja menjadi guru di sekolah kejuruan seperti SMK, dimana sudah tersedia konsentrasi agribisnis di sekolah negeri maupun swasta. Lalu prospek menjadi dosen agribisnis di kampus dengan melanjutkan pendidikan S2 nya di perguruan tinggi dengan mengambil jurusan Agribisnis lagi. Untuk tempat mengajar jurusan Agribisnis dapat dilaksanakan di berbagai perguruan tinggi negeri maupun swasta.

KONSULTAN

Untuk profesi konsultan, anda bisa menjadi Konsultan Keuangan yang dimana harus memberikan informasi keuangan, merencanakan keuangan, merealisasikan perencanaan, hingga mengawalnya sampai selesai. Adapula Konsultan Agribisnis yang dimana lebih menekankan bagaimana suatu perusahaan dalam menghasilkan laporan keuangan yang terstruktur.


Graduate students

QUICK LINK

Sarana & Prasarana

Ketahui lebih lengkap tentang Sarana & Prasarana

Selengkapnya >

Struktur Organisasi

Ketahui lebih lengkap tentang Struktur Organisasi