slider image slider image slider image slider image slider image

Program Studi


Untuk informasi press release resmi dari Universitas Bosowa, pertanyaan dan jawaban, opini dan pendapat, kunjungi Unibos NEWS.

Fakultas Pertanian

Fakultas Pertanian mempunyai ruang kuliah, laboratorium komputer, perpustakaan yang didukung oleh tenaga pengajar yang profesional di bidangnya, yang terdiri dari Dosen Yayasan, Dosen Kopertis, dan Dosen Luar Biasa.

Semua program studi di atas didukung oleh kurikulum yang sesuai dengan dunia kerja yang ada sekarang, dan Pola Ilmiah Pokok (PIP) Universitas, yaitu pengembangan kewirausahaan (entrepreneurship). Fakultas Pertanian akan mampu menumbuhkan jiwa kemandirian bagi mahasiswa sehingga output yang dihasilkan mempunyai daya saing di pasar kerja.

Akreditasi

Fakultas Pertanian secara institusi telah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI

Untuk informasi press release resmi dari Universitas Bosowa, pertanyaan dan jawaban, opini dan pendapat, kunjungi Unibos NEWS.


Agribisnis

Bangsa Indonesia dapat berubah sejajar dengan Negara maju di Dunia. Jika ditopang dengan pembangunan Nasional yang berkelanjutan, salah satu pilar pembangunan nasional adalah perekonomian nasional.

Selengkapnya >


Teknologi Pangan

Dalam era globalisasi informasi dimana Teknologi semakin maju mendorong ummat manusia dalam memenuhi kebutuhan semakin cepat, dimana dimana jarak yang begitu jauh bias didekatkan, alam yang begitu luas.

Selengkapnya >


Agroteknologi

Menghasilkan lulusan yang berwawasan dan berkemampuan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam agroteknologi yang memiliki jiwa kewirausahaan dalam mengelola bidang pertanian tanaman pangan dan hortikultura.

Selengkapnya >


Budidaya Perairan

Menghasilkan sarjana (S1) Perikanan yang handal, memiliki keahlian, menerapkan Teknologi dengan Manajemen Budidaya Perikanan serta keterampilan berkewirausahaan pada subsektor perikanan.

Selengkapnya >


Peternakan

Menghasilkan sumberdaya manusia yang menguasai dan terampil menerapkan ilmu dan teknologi, khususnya Pengembangan Teknologi Produksi Ternak yang berorientasi pada Pengembangan Ilmu teknologi dan Pembangunan, dengan jiwa kewirausahaan.

Selengkapnya >