slider image slider image slider image slider image slider image

Tentang


Untuk informasi press release resmi dari Universitas Bosowa, pertanyaan dan jawaban, opini dan pendapat, kunjungi Unibos NEWS.

Fakultas Pertanian

Kedaulatan pangan adalah keniscayaan negara kita. Peran perguruan tingggi adalah menjadi garda terdepan dalam melakukan upaya dan misi negara dalam keadaulatan pangan serta melakukan transformasi teknologi yang komprehensif dalam industri pertanian.

Fakultas pertanian Bosowa menempatkan diri pada posisi yang strategis memberikan tridarma perguruan tinggi dalam mencapai visi kedaulatan pangan berbasis pertanian. Fokus fakultas pertanian adalah pada agroteknologi, agribisnis, budidaya perairan, teknologi pangan serta peternakan.

Untuk melahirkan sarjana mandiri handal, Universitas Bosowa Makassar menetapkan Pola Ilmiah Pokok (PIP) yakni “Pengembangan Kewirausahaan” (The Entrepreneurship Development), sebagai jawaban terhadap tuntutan perkembangan dan kebutuhan masyarakat serta pembangunan nasional.

Akademik

Fakultas Pertanian Universitas Bosowa Makassar memiliki 5 jurusan S1 yaitu: Budidaya Perairan, Teknologi Pangan, Agroteknologi, Peternakan dan Agribisnis.


Untuk informasi press release resmi dari Universitas Bosowa, pertanyaan dan jawaban, opini dan pendapat, kunjungi Unibos NEWS.


Struktur Organisasi

Struktur organisasi dalam naungan Fakultas Pertanian Universitas Bosowa menggambarkan adanya koordinasi berbagai unsur pelaksanaan kegiatan akademik yang memadai.

Selengkapnya >


Mahasiswa

Fakultas Pertanian Universitas Bosowa telah banyak melahirkan lulusan hingga saat ini. Banyak yang melanjutkan pendidikan ke jenjang program Pascasarjana S2, adapula yang telah bekerja di unit-unit Bosowa, bahkan berkarier di berbagai bidang global

Selengkapnya >


Dana & Fasilitas

Sarana yang digunakan Fakultas Pertanian Universitas Bosowa dalam rangka penyelenggaraan program tridarma PT yang bermutu tinggi relatif mencukupi baik dari segi kualitas maupun kuantitasnya.

Selengkapnya >


Riset & PKM

Data Riset dan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Fakultas Pertanian Universitas Bosowa didirikan untuk memenuhi peran serta dunia pendidikan tinggi dalam mendorong pembangunan dan juga kegiatan Pengabdian dan Pelayanan kepada Masyarakat.

Selengkapnya >


Kerja Sama

Fakultas Pertanian Unibos telah banyak melakukan kerjasama yang baik dan membangun jaringan yang kuat dengan instansi dalam negeri maupun luar negeri.

Selengkapnya >


SDM

Fakultas Pertanian sangat memperhatikan pengembangan karir dan keahlian dosen.

Selengkapnya >