Pedoman Monitoring & Evaluasi

Sistem monitoring dan evaluasi (Monev) serta rekam jejak tenaga akademik dan kependidikan dilakukan Prodi Akuntansi berdasarkan Peraturan Pelaksanaan Tugas Dosen Universitas Bosowa (Statuta  Universitas 2014 dan Peraturan Akademik Universitas Bosowa No. 974/01/U-45/XII/2014 yang disajikan dalam bentuk hitungan BKD yang berisi kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi.

Pelaksanaan Monitoring & Evaluasi

PENDIDIKAN

Monev kinerja pembelajaran di kelas dilakukan pada setiap pertengahan dan akhir semester dengan mengevaluasi kehadiran dosen mengajar, kesesuaian bahan ajar dan kehadiran mahasiswa.

PENELITIAN

Sumber dana penelitian berasal dari Hibah Kompetitif Dikti, Universitas Bosowa, Yayasan Aksa Mahmudvdan kerjasama dengan institusi lainnya. Monev pelaksanaan penelitian dilakukan secara berkala oleh reviewer dari Kemenristek, lembaga penelitian (LP) Universitas Bosowa, untuk masing-masing sumber dana. Monev kinerja dosen dalam bidang penelitian ditingkat prodi dilakukan melalui database masing-masing dosen dalam bentuk dokumen BKD yang disusun setiap semester.

PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT

Monitoring kegiatan hasil penelitian dan pengabdian pada masyarakat bagi seluruh staf dosen dikoordinasikan melalui program studi dalam bentuk isian data kinerja penelitian dan pengabdian masyarakat.

Pelaksanaan penelitian secara berkelompok dalam bidang kelompok keilmuan pada Program Studi Teknologi Pangan senantiasa berusaha melibatkan mahasiswa.  Hasil penelitian  dapat dijadikan sebagai bahan rujukan dalam rangka penulisan tugas akhir/skripsi.